Hari ini saya belajar sesuatu…

Bahwa rasa takut dan keikhlasan tidak mungkin tinggal pada saat yang bersamaan.

Untuk ikhlas berarti mempercayakan segala sesuatunya berada dalam kendali Yang Maha.

Dan segala sesuatunya entah itu dilabeli sial/beruntung, memiliki hikmahnya masing-masing.

Saya mencoba menguasai…memiliki…mengontrol…untuk lalu menyadari bahwa itu semua adalah ego yang mengakibatkan penderitaan pada batin saya sendiri.

Jangan pernah mengharap balasan.

Karena mengharap balasan pada dasarnya adalah suatu bentuk ketakutan.

Dan saya tidak akan pernah benar-benar bahagia sebelum saya berani memberikan kebahagiaan saya kepada orang lain…

Memberi kebahagiaan tanpa berharap diberi balasan berupa pemberian kebahagiaan kembali.

Kamu adalah saya…dan saya akan memperlakukan kamu sbagaimana saya ingin diperlakukan…tanpa berharap kamu berbuat hal yang sama…

Karena jalan cinta adalah jalan keikhlasan…

_

_

*diiringi magical music of kitaro…thank you for making me understand

