6 kelompok bertanding memperebutkan pemenang Twinfield Business Plan Award. Kata kuncinya: smart, great innovation, great presentation, great marketing and financial plan.

Produk yang di presentasikan adalah:
– Want-Spray: Spray anti air yang bisa disemprotkan di barang apapun
– Smart-Watch: Jam sekaligus charger hape dari energi matahari
– Gastag: RFID pendeteksi jika pengemudi salah memasukkan bahan bakar ke mobil nya
– Unitech: Bolpoint sekaligus proyektor
– Multiware: panci yang bisa dipisah-pisah bagian2nya pada waktu memasak
– Seat-Case: Koper yang sekaligus bisa berfungsi sebagai kursi nyaman yang bisa dibawa kemana saja

Mahasiswa2 International Business Management ini mempresentasikan idenya di hadapan puluhan penonton.

Mixing nationality (namanya jg jurusan international business management).

Ada yg grogi, ada yang bagus. Tapi kreatifitasnya keliatan dari cara mereka mengemas presentasinya.

Ada dua kelompok yang anggotanya berasal dari Indonesia.

Kalau presentasi yang paling bagus, saya menilai grup Smart-Watch. Penampilan profesional (Setelan jas buat yang cowok, blazer buat yang cewek). Content yang jelas (Who, what, where, when, how). Pake video dan sedikit permainan cahaya.

Juri-juri nya menanyakan pertanyaan yang kritis, ada satu yang nada bertanyanya jutek, tapi pertanyaan nya bermutu.

Hebat juga, mahasiswa tingkat pertama sudah bisa presentasi sebegitu bagusnya. Patut ditiru!

Advertisements